Tinta Perjuangan

BUat PeNgUnJunG

Sunday, December 5, 2010

Sahabat2ku... jagalah dirimu


Allah SWT mengawasi manusia 24 jam sehari atau setiap detik tidak ada lengah. Didalam melakukan pengawasan 3 cara yang dilakukan Allah SWT:

1
Allah SWT melakukan pengawasan secara langsung. Tidak bertangguh2, Allah selalu bersama dengan kita dimanapun dan bila2 masa saja. Bila kita bertiga, maka Dia yg keempat. Bila kita berlima, maka Dia yg keenam (QS. Al Mujadilah 7). Bahkan Allah SWT teramat dekat dengan kita yaitu lebih dekat dari urat leher kita. “Dan Kami lebih dekat kepadanya drpd urat lehernya.” (QS. Qaaf 16)

2
Allah SWT melakukan pengawasan melalui malaikat. "ketika dua orang malaikat mencatat amal perubatannya, seorang duduk di sebelah kanan dan yg lain duduk di sebelah kiri.” (QS. Qaaf 17) kedua malaikat ini akan mencatat segala amal perbuatan kita yg baik maupun yg buruk, yg besar maupun yg kecil. Tidak ada yg tertinggal. Catatan tersebut kemudian dibukukan dan diserahkan kepada kita (QS. Al Kahfi 49).

3
Allah SWT melakukan pengawasan melalui diri kita sendiri. Ketika kelak nanti meninggal maka anggota tubuh kita seperti tangan dan kaki akan menjadi saksi bagi kita. Kita tidak akan mampu mengontrol terhadap anggota tubuh tersebut untuk menjadi saksi sebenarnya. “Pada hari ini Kami tutup mulut mereka, dan berkatalah kpd Kami tangan mereka dan memberi kesaksianya kaki mereka terhadap apa yang dahulu mereka lakukan.” (QS. Yaasiin 65)

Kesimpulannya, hidup tidak akan terlepas dari pengawasan Allah SWT. Tidak ada waktu untuk berbuat maksiat. Tidak ada tempat untuk mengingkari Allah SWT. Yakinlah bahwa perbuatan sekecil apapun akan tercatat dan akan dipertanyakan oleh Allah SWT dihari perhitungan kelak.

Sahabat2ku..jaga dirimu baik-baik ya dlm menjalani kehidupan ini..moga antum semua di beri kekuatan hati dlm selalu mengingat ALLAH, sehingga kita selalu dpt melawan hawa nafsu yg membawa kita ke perbuatan Maksiat..aamin

No comments:

Post a Comment